LSP SMK N 4 PADANG


Alamat
Kampus, SMK-SB Cengkeh, Lb. Begalung, Padang 25225

Profile LSP
No Sk : KEP.0358/BNSP/II/2022
No Lisensi : BNSP-LSP-1385-ID
Jenis : LSP Pihak Kesatu
No Telp : 081374940004
No Hp : 081374940004
No Fax :
Email : lspp1smkn4padang@gmail.com
Website : http://lsp.smk4-padang.sch.id
Masa Berlaku SK : 2026-02-21

No Kode Jenis TUK Nama TUK Alamat
1 TUKANIM04 Sewaktu TUK ANIMASI Kampus, SMK-SB Cengkeh, Lb. Begalung, Padang 25225
2 TUKDKV02 Sewaktu TUK DESAIN KOMUNIKASI VISUAL Kampus, SMK-SB Cengkeh, Lb. Begalung, Padang 25225
3 TUKKT01 Sewaktu TUK KRIYA TEKSTIL Kampus, SMK-SB Cengkeh, Lb. Begalung, Padang 25225
4 TUKMM03 Sewaktu TUK MUTIMEDIA Kampus, SMK-SB Cengkeh, Lb. Begalung, Padang 25225
No Nama Asesor No Registrasi Alamat
1 Belira Varian MET. 000.000912 2022 Kota Padang, Sumatera Barat
2 Desfitriani MET.000.010693 2018 Kota Padang, Sumatera Barat
3 Engky Angriawan MET. 000.000913 2022 Kota Padang, Sumatera Barat
4 Netri Elizawati, S.Pd, M.Kom No. Reg. MET.000.010694 2018 Kota Padang, Sumatera Barat
5 Rahmad Al Qudri MET.000.006074 2021 Kota Padang, Sumatera Barat
6 Rezi Azhar Darmadi MET. 000.000918 2022 Kota Padang, Sumatera Barat
7 Yulinafri No. Reg. MET.000.010695 2018 Kota Padang, Sumatera Barat
8 Zahrian Abdi MET. 000.000919 2022 Kota Padang, Sumatera Barat
No Skema Unit
1 SKM/BNSP/00010/1/2020/37
KKNI LEVEL II PADA KOMPETENSI KEAHLIAN ANIMASI
J.591120.001.01 | Melakukan pemindaian digital
J.591120.002.01 | Melakukan pewarnaan gambar karakter (coloring)
J.591120.005.01 | Membuat sekuensial gambar gerak sela (inbetween)
J.591120.006.01 | Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation)
J.591120.008.01 | Membuat model digital hardsurface 3 dimensi
J.591120.009.01 | Membuat model digital organik 3 dimensi
J.591120.010.01 | Membuat elemen gambar digital puppeteer
J.591120.011.01 | Membuat pencitraan UV mesh
J.591120.012.01 | Membuat pencitraan gambar digital (rendering)
J.591120.013.01 | Membuat pencitraan tekstur permukaan
J.591120.014.01 | Membuat rancangan antar sambungan mekanika dan objek digital (skinning)
J.591120.015.01 | Membuat rancangan mekanika gerak digital (rigging)
J.591120.016.01 | Membuat sekuensial gambar gerak utama (keyframing)
J.591120.017.01 | Membuat gerak digital character
J.591120.019.01 | Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi (2D compositing)
J.591120.020.01 | Membuat pencitraan cahaya digital
J.591120.022.01 | Membuat komposisi teknik layer 3 dimensi (3D compositing)
J.591120.026.01 | Melakukan penyuntingan gambar akhir (online editing)
J.591120.028.01 | Membuat gambar latar
J.591120.029.01 | Melakukan pewarnaan gambar latar (coloring)
J.591120.030.01 | Membuat gambar penceritaan (storyboard drawing)
J.591120.032.01 | Membuat skrip penceritaan (script writing)
J.591120.033.01 | Membuat skenario
J.591120.034.01 | Membuat standar produksi desain property (property design)
J.591120.035.01 | Membuat standar produksi desain suasana (environment design)
J.591120.036.01 | Membuat standar produksi desain karakter (character design)
J.591120.042.01 | Melakukan pengawasan aspek teknik produksi dan alur kerja (technical directing)
J.591120.043.01 | Melakukan pengawasan nilai mutu seni visual (art directing)
J.591120.044.01 | Melakukan pengawasan nilai mutu gerak visual (animation directing)
J.591120.045.01 | Melakukan pengawasan bidang penyutradaraan karya animasi (directing)
MIS.SH.00.001.01 | Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja
2 SKM/BNSP/00010/1/2020/40
KKNI LEVEL II PADA KOMPETENSI KEAHLIAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
M.74100.001.02 | Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
M.74100.002.02 | Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
M.74100.003.02 | Menerapkan Pengetahuan Produksi Desain
M.74100.004.02 | Menerapkan Project Brief
M.74100.005.02 | Menerapkan Design Brief
M.74100.007.01 | Menetapkan Strategi Desain
M.74100.008.02 | Menetapkan Konsep Desain
M.74100.009.02 | Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
M.74100.010.01 | Menciptakan Karya Desain
J.591001.001.01 | Menganalisis Skenario untuk Editing
J.591001.002.01 | Merancang Persiapan Editing
J.591001.004.01 | Melaksanakan Pekerjaan Assembly
J.591001.005.01 | Melaksanakan Finalisasi Editing
M.742010.001.01 | Memilih Jenis Kamera
M.742010.002.01 | Memeriksa Perangkat Kamera
M.742010.003.01 | Menentukan Elemen Pencahayaan
M.742010.004.01 | Mengatur Ketajaman Gambar
M.742010.005.01 | Menentukan Sudut Pengambilan
M.742010.006.01 | Menentukan Latar Depan-Latar Belakang
M.742010.007.01 | Menentukan Komposisi Pemotretan
M.742010.008.01 | Mengidentifikasi Arah, Karakter dan Warna Cahaya
M.742010.009.01 | Menentukan Perangkat Penyinaran
M.742010.010.01 | Memilih Gambar Sesuai Kebutuhan
M.742010.011.01 | Menyimpan dan Memindahkan Data Gambar
M.742010.012.01 | Melakukan Olah Digital Dasar
M.742010.013.01 | Mencetak Gambar
M.731000.003.01 | Merancang Strategi Kreatif dan Pembuatan Iklan
3 SKM/BNSP/00003/1/2020/2
KKNI LEVEL II PADA KOMPETENSI KEAHLIAN KRIYA KREATIF BATIK DAN TEKSTIL
KRA.TKS.001(1)A | Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja
C.131340.017.01 | Melaksanakan Prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3)
KRA.TKS.006(2)A | Menggunakan peralatan yang dijalankan dengan tenaga listrik untuk pembuatan kriya tekstil
C.131340.002.01 | Memindahkan Pola Batik dengan Cara Ngeblat
C.131340.005.01 | Melekatkan Malam pada Kain Menggunakan Canting
C.131340.006.01 | Melekatkan Malam pada Kain Menggunakan Alat Cap
C.131340.007.01 | Menutup Bagian Motif Berwarna dengan Malam (Mopok)
C.131340.008.01 | Mewarnai Kain Batik dengan Cara Mencolet
C.131340.009.01 | Mewarnai Kain Batik dengan Cara Mencelup
C.131340.010.01 | Mewarnai Kain Batik dengan Zat Warna Alam
C.131340.011.01 | Melepaskan Malam dengan Cara Direbus (Nglorod)
KRA.TKS.009(1)A | Membuat karya cetak saring tanpa film/kodatrace
KRA.TKS.010(1)A | Membuat karya cetak saring dengan film/kodactrace
KRA.TKS.011(2)A | Membuat kriya tekstil cetak saring berupa lembaran untuk berbagai fungsi
KRA.TKS.016(1)A | Membuat makrame berupa simpul-simpul dengan bahan tali
KRA.TKS.017(1)A | Membuat makramel embaran yang dibentuk dari tali berukuran sama
KRA.TKS.018(1)A | Membuat kriya tekstil jahit perca menggunakan potongan kain
KRA.TKS.019(1)A | Menjahit perca dengan cara acak/takberaturan
KRA.TKS.020(2)A | Menjahit perca geometris berupa lembaran untuk berbagai fungsi
KRA.TKS.021(1)A | Kriya Tekstil jahit tindas/aplikasi untuk keperluan busana dan keperluan rumah tangga
KRA.TKS.022(2)A | Menjahit tindas lembaran untuk komponen pelengkapan pakaian
KRAT.KS.023(1)A | Jahit strimin/kristik, berupa sulaman silang-silang benang yang berulang dan teratur
KRA.TKS.024(3)A | Membuat sulam sulam/bordir dengan menggunakan mesin Jahit biasa dan mesin jahit listrik
KRA.TKS.025(1)A | Menenun/tapestri secara manual tanpa memakai alat tenun (ATBM)
KRA.TKS.027(1)A | Membuat tenun/tapestry dengan ATBM
KFiA.TKS.028(1)A | Menenun/tapestri dengan berbagai struktur tenunan
KRA.TKS.029(1)A | Menenun/tapestri dengan berbagaima macam serat dan variasi warna dan anyaman
4 SKM/BNSP/00010/1/2019/49
SKEMA SERTIFIKASI KKNI LEVEL II PADA KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA
J.591120.006.01 | Melakukan penyuntingan suara dan gambar bercerita (animatic /previsualisation)
TIK.MM01.004.01 | Memperagakan pengetahuan dan syarat syarat multimedia
TIK.MM01.005.01 | Mengidentifikasi komponen multimedia
TIK.MM01.007.01 | Memilih dan memakai software dan hardware untuk multimedia
TIK.MM01.012.01 | Mengikuti prosedur kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja
TIK.MM02.032.01 | Membuat, memanipulasi, dan menggabung gambar 2D
TIK.MM02.049.01 | Menyiapkan dan membuat frame/cel berwarna
TIK.MM02.052.01 | Membuat rekaman gambar berurutan untuk animasi
TIK.MM02.053.01 | Membuat dan memanipulasi gambar-gambar digital
TIK.MM02.062.01 | Menyiapkan bahan dan dokumen untuk editing
TIK.MM02.064.01 | Menjalankan system editing non-linear
TIK.MM02.070.01 | Menggabungkan gambar 2D kedalam sajian multimedia
TIK.MM02.071.01 | Menggabungkan fotografi digital kedalam sajian multimedia
TIK.MM02.072.01 | Menggabungkan audio ke dalam sajian multimedia
TIK.MM02.074.01 | Menggabungkan video kedalam sajian multimedia