Desain Digital Singhasari


Alamat
Gedung Roleplay Studio - Cluster Animation & Film Factory, Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari, Purwosari, Kec. Singosari, Kab. Malang, 65153

Profile LSP
No Sk : KEP.1967/BNSP/IX/2023
No Lisensi : BNP-LSP-2345-ID
Jenis : LSP Pihak Ketiga
No Telp : 082142121667
No Hp : 082142121667
No Fax :
Email : lsp.p3.dds@gmail.com
Website : https://www.lsp-dds.com/
Masa Berlaku SK : 2028-09-08

No Kode Jenis TUK Nama TUK Alamat
1 350735002 Sewaktu Content Garage Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari, Purwosari, Kec. Singosari, Kab. Malang
2 350735004 Sewaktu Lab Prodi Ilmu Komunikasi UMM Jl. Karyawiguna No.90, Babatan, Tegalgondo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152
3 357335008 Sewaktu Lab. Museologi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Jl. Semarang No. 5 Kota Malang, Jawa Timur 65145
4 357335005 Sewaktu Malang Creative Center Jl. A. Yani No.53, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65118
5 350735007 Sewaktu Raya Media Creative Permata regency, Blk. 25 - 26 No.22 B, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152
6 350735001 Sewaktu Role Play Studio Kawasan Ekonomi Khusus Singhasari, Purwosari, Kec. Singosari, Kab. Malang
7 357835006 Sewaktu THINK INDONESIA Jl. Raya Mastrip No.28-28a, Kedurus, Kec. Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur 60223
8 357835004 Sewaktu Universitas DInamika Jl. Raya Kedung Baruk No.98, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Surabaya, Jawa Timur 60298
No Nama Asesor No Registrasi Alamat
1 Agus Setyawan MET.000.003858 2023 Malang, Jawa Timur
2 Amar Ma'ruf Stya Bakti MET.000.003851 2023 Banyuwangi, Jawa Timur
3 Anggrean Renozonarca MET.000.003867 2023 Kota Malang, Jawa Timur
4 Daru Redono MET.000.003852 2023 Kota Malang, Jawa Timur
5 Deni Prasetyo MET.000.003869 2023 Kota Malang, Jawa Timur
6 Dimas Fakhruddin MET.000.003862 2023 Malang, Jawa Timur
7 FAISAL ADI KURNIAWAN MET.000.003860 2023 Pasuruan, Jawa Timur
8 Fariz Rizky Wijaya MET.000.003855 2023 Nganjuk, Jawa Timur
9 Fitri Labuda MET.000.003861 2023 Malang, Jawa Timur
10 HEKSANTO MET.000.005525 2023 Kota Surabaya, Jawa Timur
11 Hino Kertapati MET.000.003850 2023 Kota Malang, Jawa Timur
12 Lilo Cahyo Falih MET.000.003868 2023 Malang, Jawa Timur
13 Lukman Hakim MET.000.003854 2023 Malang, Jawa Timur
14 M. Ziaelfikar Albaba MET.000.003853 2023 Kota Malang, Jawa Timur
15 Moch Fuad Nasvian MET.000.003863 2023 Kota Malang, Jawa Timur
16 Pramana Yoga Saputra MET.000.003865 2023 Kota Malang, Jawa Timur
17 Rezza Alam Islami MET.000.003866 2023 Kota Batu, Jawa Timur
18 Sigmayuriza Arga Dewantara MET.000.003856 2023 Kota Surabaya, Jawa Timur
19 Sultan Arif Rahmadianto MET.000.003859 2023 Malang, Jawa Timur
20 Tirta Aditya Siswanto MET.000.003864 2023 Malang, Jawa Timur
21 yoyok sucahyono MET.000.003870 2023 Malang, Jawa Timur
22 Zulfikri Agusta Fahruddin MET.000.003857 2023 Kediri, Jawa Timur
No Skema Unit
1 SKM/2345/00013/2/2023/8
CONCEPT ARTIST (RANCANG GAGAS VISUAL)
M.74100.002.02 | Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
M.74100.008.02 | Menetapkan Konsep Desain
M.711000.002.01 | Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja
2 SKM/2345/00013/2/2023/9
DESAIN GRAFIS SENIOR
M.74100.001.02 | Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
M.74100.002.02 | Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
M.74100.005.02 | Menerapkan Design Brief
M.74100.008.02 | Menetapkan Konsep Desain
M.74100.009.02 | Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
M.74100.010.01 | Menciptakan Karya Desain
M.74100.012.02 | Mempresentasikan Karya Desain
M.74100.016.02 | Menerapkan Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual
3 SKM/2345/00013/2/2023/07
DESAINER USER INTERFACE/ UI JUNIOR
M.74100.001.02 | Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
M.74100.002.02 | Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
M.74100.003.02 | Menerapkan Pengetahuan Produksi Desain
M.74100.005.02 | Menerapkan Design Brief
M.74100.007.01 | Menetapkan Strategi Desain
M.74100.008.02 | Menetapkan Konsep Desain
M.74100.009.02 | Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
M.74100.010.01 | Menciptakan Karya Desain
M.74100.012.02 | Mempresentasikan Karya Desain
M.74100.013.02 | Membuat Materi Siap Produksi
M.74100.014.01 | Mengelola Proses Produksi
M.74100.016.02 | Menerapkan Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual
4 SKM/2345/00013/2/2023/2
FOTOGRAFER JUNIOR
M.74FTG00.001.2 | Memilih Jenis Kamera
M.74FTG00.002.2 | Memeriksa Perangkat Kamera
M.74FTG00.003.2 | Menentukan Elemen Pencahayaan
M.74FTG00.004.2 | Mengatur Ketajaman Gambar
M.74FTG00.005.2 | Menentukan Sudut Pengambilan
M.74FTG00.007.2 | Menentukan Komposisi Pemotretan
M.74FTG00.008.2 | Menentukan Variabel Pencahayaan
M.74FTG00.016.2 | Melaksanakan Prosedur Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Tempat Kerja
M.74FTG00.018.2 | Melakukan Komunikasi Dengan Rekan Kerja
5 SKM/2345/00010/2/2023/10
ILMUWAN DATA (DATA SCIENTIEST)
J.62DMI00.001.1 | Menentukan Objektif Bisnis
J.62DMI00.002.1 | Menentukan Tujuan Teknis Data Science
J.62DMI00.005.1 | Menelaah Data
J.62DMI00.006.1 | Memvalidasi Data
J.62DMI00.007.1 | Menentukan Objek Data
J.62DMI00.008.1 | Membersihkan Data
J.62DMI00.009.1 | Mengkonstruksi Data
J.62DMI00.012.1 | Membangun Skenario Model
J.62DMI00.013.1 | Membangun Model
J.62DMI00.014.1 | Mengevaluasi Hasil Pemodelan
J.62DMI00.015.1 | Melakukan Proses Review Pemodelan
6 SKM/2345/00013/2/2023/06
IMAGE EDITOR
M.74100.001.02 | Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
M.74100.002.02 | Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
M.74100.009.02 | Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
M.74100.010.01 | Menciptakan Karya Desain
M.74100.013.02 | Membuat Materi Siap Produksi
7 SKM/2345/00010/2/2023/5
INTERMEDIATE 3D MODELLER
J.59ANM01.028.2 | Membuat Model 3D Berbasis Hard Surface
J.59ANM01.033.2 | Membuat Pencitraan Tekstur Permukaan 3D (Texturing)
J.59ANM01.034.2 | Membuat Susunan (Layout) Aset Pada Bidang 3D
J.59ANM01.035.2 | Membuat Artistik Sudut Pandang Kamera 3D
J.59ANM01.036.2 | Membuat Artistik Pencahayaan 3D (Set Lighting)
J.59ANM03.052.2 | Membuat Setting-an Sifat Bahan 3D (Shading)
J.59ANM03.053.2 | Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering)
8 SKM/2345/00010/2/2023/4
JUNIOR 3D ANIMATOR
J.59ANM00.003.2 | Membuat Pergerakan (Motion) Objek Digital
J.59ANM01.035.2 | Membuat Artistik Sudut Pandang Kamera 3D
J.59ANM02.047.1 | Melakukan Pengawasan Bidang Penyutradaraan Karya Animasi (Directing)
J.59ANM02.049.2 | Membuat Animatic
J.59ANM03.053.2 | Membuat Pencitraan Gambar Digital (Rendering)
9 SKM/2345/00010/2/2023/12
MANAJER PROYEK IMPLEMENTASI (IMPLEMENTATION PROJECT)
J.620100.001.01 | Menganalisis Tools
J.620100.003.01 | Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan
J.620100.004.02 | Menggunakan Struktur Data
J.620100.006.01 | Merancang User Experience
J.620100.007.01 | Mengimplementasikan Rancangan Entitas dan Keterkaitan Antar Entitas
J.620100.016.01 | Menulis Kode dengan Prinsip Sesuai Guidelines dan Best Practices
J.620100.022.02 | Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman
J.620100.023.02 | Membuat Dokumen Kode Program
J.620100.027.01 | Mengimplementasikan Network Programming
J.620100.028.02 | Menerapkan Pemrograman Real Time
J.620100.029.02 | Menerapkan Pemrograman Paralel
J.620100.030.02 | Menerapkan Pemrograman Multimedia
J.620100.031.01 | Melakukan Profiling Program
J.620100.032.01 | Menerapkan Code Review
J.620100.034.02 | Melaksanakan Pengujian Integrasi Program
J.620100.035.02 | Melaksanakan Pengujian Program Sistem
J.620100.036.02 | Melaksanakan Pengujian Kode Program Secara Statis
J.620100.037.01 | Melaksanakan Stress Test
J.620100.038.01 | Melaksanakan Pengujian Oleh Pengguna (UAT)
J.620100.039.02 | Memberikan Petunjuk Teknis Kepada Pelanggan
J.620100.041.01 | Melaksanakan Cutover Aplikasi
J.620100.043.01 | Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi
J.620100.044.01 | Menerapkan Alert Notification Jika Aplikasi Bermasalah
J.620100.045.01 | Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi
J.620100.047.01 | Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak
J.62090.011.01 | Menerapkan Standar?Standar Keamanan Informasi yang Berlaku
J.62090.018.01 | Mengelola Risiko Keamanan Informasi
M.702090.001.01 | Mengelola Proyek Secara Terintegrasi (Project Integration Management)
M.702090.002.01 | Mengelola Ruang Lingkup Proyek (Project Scope Management)
TIK.SM03.001.01 | Menentukan Arsitektur Perangkat Keras
10 SKM/2345/00010/2/2023/11
PENGEMBANGAN WEB (WEB DEVELOPER)
J.620100.001.01 | Menganalisis Tools
J.620100.002.01 | Menganalisis Skalabilitas Perangkat Lunak
J.620100.003.01 | Melakukan Identifikasi Library, Komponen atau Framework yang Diperlukan
J.620100.020.02 | Menggunakan SQL
J.620100.022.02 | Mengimplementasikan Algoritma Pemrograman
J.620100.024.02 | Melakukan Migrasi Ke Teknologi Baru
J.620100.025.02 | Melakukan Debugging
J.620100.028.02 | Menerapkan Pemrograman Real Time
J.620100.029.02 | Menerapkan Pemrograman Paralel
J.620100.030.02 | Menerapkan Pemrograman Multimedia
J.620100.038.01 | Melaksanakan Pengujian Oleh Pengguna (UAT)
J.620100.039.02 | Memberikan Petunjuk Teknis Kepada Pelanggan
J.620100.041.01 | Melaksanakan Cutover Aplikasi
J.620100.043.01 | Menganalisis Dampak Perubahan Terhadap Aplikasi
J.620100.044.01 | Menerapkan Alert Notification Jika Aplikasi Bermasalah
J.620100.045.01 | Melakukan Pemantauan Resource yang Digunakan Aplikasi
J.620100.047.01 | Melakukan Pembaharuan Perangkat Lunak
J.62090.018.01 | Mengelola Risiko Keamanan Informasi
M.702090.001.01 | Mengelola Proyek Secara Terintegrasi (Project Integration Management)
M.702090.002.01 | Mengelola Ruang Lingkup Proyek (Project Scope Management)
M.702090.005.01 | Mengelola Kualitas Proyek (Project Quality Management)
TIK.SM03.001.01 | Menentukan Arsitektur Perangkat Keras
11 SKM/2345/00010/2/2023/3
SENIOR 2D ANIMATOR
J.59ANM00.001.2 | Membuat 2D Sekuensial Gambar Gerak Utama (Keyframing)
J.59ANM00.002.2 | Membuat 2D Sekuensial Gambar Gerak Sela (Inbetween)
J.59ANM00.004.1 | Membuat Gerak Berulang Karakter (Motion Loop)
J.59ANM00.005.1 | Membuat Gerak Body Mechanic (Interaction) Karakter
J.59ANM00.009.1 | Membaca Tabel Dope/Exposure/Time Sheet
J.59ANM00.010.1 | Membaca Shot/Scene/Sequences Storyboard
J.59ANM00.012.1 | Membuat Rancangan Standar Gerak (Personality) Karakter (Animation Bible)
J.59ANM00.014.1 | Melakukan Studi Pergerakan Karakter (Animation Research)
J.59ANM01.018.2 | Membuat Rancangan Visual Animasi (Concept Art)
J.59ANM01.026.2 | Melakukan Clean Up Gambar Keypose 2D
J.59ANM02.049.2 | Membuat Animatic
J.59ANM03.067.1 | Mengoperasikan Perangkat Kerja Produksi Animasi
J.59ANM04.071.1 | Menerapkan Kualiti Kontrol Proses Produksi Animasi
12 SKM/2345/00010/2/2023/1
SYSTEM ANALYST
J.62SAD00.001.1 | Mengaplikasikan Metodologi Pengembangan Perangkat Lunak
J.62SAD00.002.1 | Melakukan Identifikasi Sumber Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.003.1 | Menentukan Teknik Elisitasi yang Sesuai
J.62SAD00.004.1 | Melakukan Klasifikasi dan Alokasi Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.005.1 | Melakukan Negosiasi Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.006.1 | Membuat Kebutuhan Dokumentasi Spesifikasi Perangkat Lunak
J.62SAD00.007.1 | Menyusun Spesifikasi Kebutuhan Software Environment
J.62SAD00.008.1 | Membuat Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.009.1 | Meninjau ulang (review) Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.010.1 | Melakukan Validasi Spesifikasi dan Menyusun Uji Penerimaan Pengguna Kebutuhan Perangkat Lunak
J.62SAD00.011.1 | Merancang Struktur Perangkat Lunak
J.62SAD00.012.1 | Merancang Komponen Perangkat Lunak
J.62SAD00.013.1 | Merancang User Interface (UI)
J.62SAD00.014.1 | Merancang User Experience (UX)