BNSP - Halaman Konten
Informasi
Kamis, 25 Juli 2019 08:07:11

1500 Orang Pengusaha Tambak Udang di Bumi Dipasena menjalani uji kompetensi sertifikasi profesi yang diselenggarakan oleh LSP Kelautan Perikanan (KP) dari tanggal 18 sampai 20 Juli 2019. Kegiatan ini dilakukan agar pembudidaya udang mempunyai kompetensi yang diakui negara, sehingga dapat menjawab tantangan dunia bisnis perikanan.

Pelaksanaan sertifikasi dipimpin langsung oleh Lead Asesor, Utami Widiasih bersama ketua Komisi Sertifikasi Endang Suhaedy, Manajer Sertifikasi Anthon Jari, dan Asesor Lilis Supendi. Selain itu, kepala UPTD LPPHP DKP Provinsi Lampung Debi Hardian bersama dengan jajaran Biro Budidaya BPP P3UW Lampung ikut mendampingi kegiatan ini.

Rombongan tim pelaksana sertifikasi harus menggunakan speedboat guna mencapai wilayah-wilayah yang ada di Bumi Dipasena, mulai dari Bumi Sentosa, Bumi Dipasena Utama, Bumi Dipasena Jaya, Bumi Dipasena Agung, Bumi Dipasena Mulya, Bumi Dipasena Makmur, dan Bumi Dipasena Sejahtera.

Dikutip dari newslampungterkini.com, Lead Asesor Utami Widiasih mengungkapkan bahwa Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi ini diselenggarakan untuk menghadapi tantangan di bisnis perikanan, khususnya dalam dunia budidaya udang, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang kompeten di bidang tersebut.

"Belum keseluruhan pengusaha petambak di Bumi Dipasena ini yang tersertifikasi dalam uji kompetensi ini, diharapkan dalam waktu dekat ini BPP P3UWW Lampung segera mengajukan kembali kepada LSP KP untuk penambahan kouta sertifikasi tersebut," Kata Utami Widiasih.

Semoga kedepannya semakin banyak pembudidaya udang, baik di Bumi Dipasena ataupun daerah lainnya yang sudah tersertifikasi oleh lembaga yang diakui negara.

Berita Terkini BNSP

17 Sep 2019
BNSP mengadakan acara Do'a bersama dalam rangka renovasi Gedung BNSP. Dengan menggelar doa bersama, diharapkan semua ...
16 Sep 2019
BNSP sebagai Otoritas Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia diakui Kedutaan Swiss melalui Swiss Cooperation ...
11 Sep 2019
Silahkan klik link berikut untuk mendownload materi RAKOR BNSP LSP 2019 : DOWNLOAD MATERI ...

Berita Terkini LSP

10 Sep 2019
Pada hari ini Selasa, 10 September 2019 diladakan koordinasi Lembaga Sertifikasi Profesi tahun 2019, yang dibuka oleh ...
09 Sep 2019
Pengakuan Kompetensi Terkini, mulai ...
29 Agu 2019
Setiap peserta yang mengikuti skema sertifikasi diharapkan untuk mengisi kuesioner umpan balik pada link berikut: Umpan ...